Senin, 07 Mei 2012

Manusia Hebat Dalam Hidupku


Pernahkah kalian memiliki manusia-manusia yang sangat berarti dalam hidup kalian? Manusia yang tidak akan kalian tukar dengan apapun di dunia ini. Manusia yang selalu menemani kalian. Manusia yang dengan sukarela mau menampung semua air mata yang keluar dari mata kita. Manusia yang mau menyumbangkan senyumnya dalam hidup kita. Manusia yang selalu berada bersama kita saat manusia yang lain bahkan dunia ini mulai pergi meninggalkan kita. Manusia yang setia menemani setiap dinamika kehidupan kita.

Aku punya…

Mereka adalah manusia-manusia luar biasa dalam hidupku. Pertemuanku dengan manusia-manusia ini terjadi dengan sangat sederhana. Aku menemukan mereka di sebuah tempat pergulatan hidup para remaja. SMA. Ya, aku menemukan mereka di SMA.

Entah sudah berapa ribu keluh kesahku kutumpahkan pada mereka. Entah berapa ribu tawaku berjalan beriringan bersama mereka. Manusia yang tak akan kutukar dengan apapun di dunia ini. Teman-temanku, sahabatku, saudaraku. Kalian memberiku kekuatan untuk tetap menatap api di depan, memacuku untuk selalu melangkah, menamparku saat aku terlelelap dalam nikmatnya dunia. Kalian selalu ada untukku.

Pernah aku berpikir, apakah aku siap bila kalian semua hilang dalam hidupku? Jujur, aku tak akan pernah siap untuk kehilangan teman seperti kalian. Aku tak akan pernah siap untuk melihat kalian tidak ada lagi menemani tangis dan tawaku.

Aku sadar, apa yang aku berikan kepada kalian, hanyalah sebagian kecil dari apa yang kalian berikan dalam hidupku. Kalian, saudaraku walau kita berasal dari rahim yang berbeda….
.
.
.
.
.
.
 Suatu malam di sebua burjo, Palm Kuning tepatnya…

Di sana, aku habiskan malam bersama manusia-manusia hebat dalam hidupku. Bertukar cerita, bertukar pikiran, bertukar es teh, bertukar rokok, bertukar segala macam apa yang ada pada diri kita masing-masing. Obrolan kecil yang kemudian tanpa sadar terfokus kepadaku. Kalian dengan sukarela mendegarkan ceritaku yang masih sama. Cerita yang sudah kalian dengar dan kalian genapi dengan celotehan bermakna dari kalian. Pernah aku bertanya dalam hatiku, apakah kalian tidak bosan dengan ceritaku yang selalu sama?

Aku tak peduli bosan tau tidak kalian dengan semua ocehanku, tapi yang aku tahu, kalian tetap ada saat mulutku tetap bekerja nenelurkan cerita yang sama, masalah hidup yang sepertinya hanya itu-itu saja….

Terimakasih teman kalian mau menemani segala macam apa yang terjadi dalam hidupku.
Teman berbagi, bercerita, melangkah….

Manusia luar biasa..
Manusia yang tak akan pernah aku tukar dengan apapun…




Kalian….
Manusia-manusia hebat dalam hidupku….

Terimakasih kawan….



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar