Jumat, 06 April 2012

Asaku


Dua hari ini aku lewati dengan menghabiskan sore berdua bersamamu. Rinduku terobati saat kita kembali memandang langit yang sama di tempat itu. Sayang, mendung sore itu sempat membuatku takut . Takut bila sore ini berlalu terlalu cepat untuk kita lewati. Kau sibuk dengan perkerjaanmu menyelesaikan tugasmu, sedangkan aku sibuk dengan bacaan di tanganku kala itu, Kau tahu? Pikiran dan hatiku lebih sibuk menerka-nerka apa yang sebenarnya ada dalam hati dan pikiranmu. Mungkinkah hati dan pikiranmu membaca hati dan pikiranku? Mungkinkah hati dan pikiranmu bersepakat kepada hati dan pikiranku?

Bahagia saat aku bisa bersamamu, menjadi tempat untukmu berbagi dengan segala macam keluh kesah, suka, dan dukamu. Bahagia saat kau ijinkan aku hadir untukmu barang sekejap saja. Rasa ini masih sama, tapi apa rasa mu sama dengan rasaku? Harapku padamu memang jauh dari nyata. Asaku padamu memang terlalu jauh dari ada….

Parkiran bersama Fakultas Filsafat dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada……

Mungkin salahku mengartikan semua ini, tapi apakah salah bila aku masih memendam rasa ini? Memendam rasa kepada seorang yang mungkin tak pernah memiliki rasa padaku. Akankah kesempatan itu masih ada untukku? Kau bercerita tentang semua apa yang kau alami akhir-akhir ini, dan aku mendengarkan, berharap ada sesuatu tentang diriku yang kau ceritakan dan menumbuhkan asaku kembali…..

Warung makan pinggir jalan di depan GKJ Gondokusuman….

Aku memang tidak bisa memberimu bunga, memberimu coklat, dan mungkin memberimu sticky note. Aku hanya bisa memberikan diriku dan waktuku. Diriku untuk sekedar tempat bercerita saat kau ingin bercerita, berkeluh kesah, berbagi, dan terkadang meminta opini. Waktuku yang kuberikan saat kau datang….

Dua hari lagi, apakah asaku akan masih ada dan menyala? Dua hari lagi, apakah aku akan masih ada? Dua hari lagi, semuanya ada padamu. Bukan hanya untuk dia, tapi juga untukku….

Aku selalu berharap untuk bisa terus bersamamu. Aku selalu berharap untuk selalu bisa menjadi tempatmu menuangkan semua cerita dan keluh kesahmu, bahagiamu, sedihmu dan mungkin juga sukamu…..

Tanganku ingin meraih tanganmu saat kita berhadapan dan dibatas oleh dua piring lele bakar di atas meja itu, Seperti hatiku ingin meraih hatimu. Tanganku ingin menggenggam erat tangamu, sama seperti hatiku ingin menggenggam erat hatimu. Tanganku tak pernah ingin melepaskan tanganmu, sama seperti hatiku ingin menggenggam hatimu dan takkan pernah mau melepaskanmu……


Sebuah sms…

Lg tdr kop….

Maaf udah ganggu tidurmu….

Mungkin sama seperti semua ini…

Maaf udah ganggu hidupmu…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar